Ilustrasi Perundungan (briliodotnet)
Ilustrasi Perundungan (briliodotnet)

Hari ini (10/2/2020), Kepala Dinas Pendidikan (Kandindik) Kota Malang dipanggail pihak Polresta Malang Kota. Pemanggilan tersebut tentunya masih dengan perkara atau kasus perundungan yang menimpa MS (13) siswa SMPN 16 Kota Malang.

Pemanggilan Kandindik oleh pihak Polresta Malang Kota, dibenarkan oleh Kasat Reskrim Polresta Malang Kota, Kompol Yunar Hotma ketika dihubungi wartawan media ini.

"Iya (benar dilakukan pemeriksaan hari ini)," ungkapnya singkat ketik dihubungi melalui pesan WhatsApp (10/2/2020).

Sementara itu, mengenai materi pemeriksaan, Yunar belum menjelaskan lebih detail apa materi atau keterangan apa yang digali dari pihak Dinas Pendidikan Kota Malang.

Namun dalam kesempatan wawancara beberapa waktu sebelumnya, Yunar menyebut, jika pihaknya akan menggali keterangan seputar bagaimana pengawasan maupun prosedural pelaporan pihak sekolah.

"Agenda pemeriksaan terhadap Dindik seputar bagaimana pengawasan maupun prosedural serta bagaimana upaya pelaporan dari pihak sekolah ke Dindik terkait permasalahan yang terjadi," jelasnya beberapa waktu lalu.

Hingga saat ini dari informasi yang diperoleh, jika saksi-saksi yang telah diperiksa dalam kasus Perundungan Siswa SMPN 16 Kota Malang tersebut telah berjumlah sekitar 20 orang.

Sementara itu, Kasubag Humas Polresta Malang Kota, Iptu Ni Made Seruni Marhaeni menambahkan, jika update mengenai kasus perundungan tersebut akan disampaikan langsung besok oleh Kapolresta.

"Besok siang akan disampaikan updatenya," pungkasnya.