Foto ilustrasi korban tenggelam
Foto ilustrasi korban tenggelam

Satu korban meninggal pada tragedi laka laut KM Obama di Kepulauan/Kecamatan Sapeken, Sumenep, Madura, Jawa Timur akhirnya ditemukan pada Minggu (30/8/2020) kemarin.

"Sudah ditemukan kemarin," ungkap Kasubbag Humas Polres Sumenep, AKP Widiarti, saat dihubungi media ini, Selasa (1/9/2020).

Baca Juga : Jurnalis Pamekasan Kecam Aksi Kekerasan Wartawan di Lampung Utara

Korban yang diketahui bernama Bustomi (45) itu sempat terombang-ambing di lautan selama kurang lebih 5 hari sejak peristiwa nahas itu terjadi pada Rabu (26/8/2020) lalu pukul 09.15 WIB.

"Korban ditemukan dalam kondisi meninggal di perairan Pulau Pagerungan Kecil oleh Tim Gabungan dari TNI/Polri dibantu dengan masyarakat setempat," ungkapnya.

Kapal Motor diketahui membawa 15 penumpang. Kapal berangkat dari Pulau Pegarungan Besar hendak menuju ke Pulau Pegarungan Kecil. Dari kejadian tersebut, sebanyak 12 orang dinyatakan selamat. Sementara 3 lainnya meninggal dunia.

Saat kejadian, satu orang diketahui telah meninggal dunia, yakni seorang perempuan bernama Iyat (27) warga asal Desa Pagerungan Kecil. Sedangkan dua orang penumpang lainnya dinyatakan hilang, sehingga petugas masih melakukan pencarian.

Baca Juga : Pelaku Usaha Tak Patuhi Prokes di Sumenep, Bakal Dicabut Izinnya

Kedua penumpang yang hilang itu, masing-masing bernama Azmi (3) seorang anak laki-laki asal Desa Pagerungan Kecil, seorang laki-laki bernama Bustomi (45), asal Desa Kayuaru, Kecamatan Kangayan.

"Keduanya korban meninggal ditemukan sebelumnya. Sementara yang ketiga adalah Bustomi (45) yang baru ditemukan kemarin itu," tandas Widi.