Kai Havrezt (kanan) bersama manager Chelsea Frank Lampard sesaat usai menandatangani kontrak (Instagram Chelsea)
Kai Havrezt (kanan) bersama manager Chelsea Frank Lampard sesaat usai menandatangani kontrak (Instagram Chelsea)

The Blues semakin menasbihkan dirinya sebagai tim paling siap di Premier League musim 2020/2021 mendatang karena sukses mendaratkan Kai Havrezt ke Stamford Bridge. Havrezt diboyong dengan harga 70 juta poundsterling atau setara Rp 1,37 triliun.

Angka ini menjadi salah satu pembelian termahal klub sepanjang masa. Chelsea pun sangat senang karena pemuda 21 tahun mau bergabung dan kemudian kedatangannya diumumkan melalui akun media sosialnya pada hari Sabtu (05/09/20) dini hari WIB.

Baca Juga : Selamatkan Prestasi Futsal, Askot PSSI Kota Malang Seleksi Atlet lewat Kompetisi

Kedatangan Kai Havertz ke Stamford Bridge sekaligus melengkapi rentetan enam pemain yang diboyong Chelsea di bursa transfer seperti Hakim Ziyech, Ben Chilwell, Timo Werner, Thiago Silva, Xavier Mbuyamba dan Malang Sarr.

"Saya sangat senang berada di sini karena adalah sebuah mimpi yang jadi kenyataan bisa bermain di Chelsea. Saya sudah tidak sabat bertemu para pelatih dan pemain,” ujar Kai Havertz seperti dikutip dari laman resmi klub.

Kai Havertz sendiri saat ini adalah salah satu pemain muda paling populer di kancah sepak bola Jerman berkat penampilan cemerlangnya bersama Bayer Leverkusen. Tak heran banyak klub jika banyak klub besar kemudian berlomba-lomba menggunakan jasanya.

Sebelumnya, kabar merapatnya Havertz ke Chelsea santer diberitakan sejak kurun waktu beberapa minggu terakhir. Bahkan publik di Liga Inggris dan pastinya para penggemar The Blues pun terlihat sangat sudah tidak sabar menanti kiprahnya bersama The Blues.

Baca Juga : Sempat Dibajak Setan Merah, Tonali Jatuh Cinta pada AC Milan

Untuk diketahui, Kai Havertz menandatangani kontrak dengan Chelsea dengan durasi lima tahun. Kontrak berdurasi panjang itu juga sama seperti yang diterima Timo Werner dan Hakim Ziyech.