Mulan (Foto:  Magic Lantern Cinemas)
Mulan (Foto: Magic Lantern Cinemas)

Di tengah wabah covid-19 saat ini, banyak kegiatan yang tentunya tertanggu.  Salah satunya yakni industri hiburan seperti film.  Banyak film box office yang harus ditunda penggarapannya lantaran covid-19.  

Namun, tak perlu khawatir. Di beberapa negara yang penyebaran covid-nya relatif membaik, kabar baik pun muncul.  Beberapa film yang sempat ditunda akhirnya mendapatkan jadwal tayang pada September 2020 ini.  

Baca Juga : Deretan Film Indonesia Tayang September 2020 di Netflix

Dari beberapa film yang akan rilis September ini, mungkin ada judul yang sudah kamu tunggu-tunggu. Lantas apa saja judul film yang rilis bulan ini?  

1. Tenet

Film Tenet sudah tayang pada 3 September 2020 lalu.  Film ini disutradarai Christoper Nolan.  

Tenet bisa dibilang sebagai film yang dinanti oleh penggemar film. Film ini dibintangi oleh Roberts Pattinson, John David Washington, dan Elizabeth Debicki.  

Awalnya film ini akan tayang di Indonesia pada 26 Agustus lalu.   Namun karena kasus covid-19 yang masih tinggi, bioskop belum bisa dibuka.

Film ini menceritakan seorang agen rahasia (John David Washington) dari organisasi, yang diketahui sebagai Tenet, ditugaskan untuk mencegah terjadinya Perang Dunia III melalui perjalanan waktu.

2. Mulan  

Mulan juga menjadi salah satu film yang dinanti para penggemar film.  Jalan cerita di film yang disutradarai Niki Cara tersebut membuat penasaran para penonton.  

Film Mulan ini juga sudah tayang pada 4 September lalu di Disney + Hotstar.  Film ini mengisahkan ketika Kaisar Tiongkok mengeluarkan dekrit bahwa seorang lelaki dari sebuah keluarga harus bertugas di Tentara Kekaisaran Tiongkok untuk melindungi negara dari Kekaisaran Hun. Hua Mulan, putri tertua seorang prajurit terhormat, mengambil langkah untuk menggantikan ayahnya yang sakit. 

Dia bersemangat, bertekad dan cepat berdiri. Menyamar sebagai seorang pria dengan nama Hua Jun, dia diuji setiap langkah dan harus memanfaatkan kekuatan terdalamnya dan merangkul potensi sebenarnya.

Film tersebut dibintangi oleh Yifei Liu sebagai karakter eponim, bersama dengan Donnie Yen, Jason Scott Lee, Yoson An, Gong Li, dan Jet Li dalam peran-peran pendukung.

3. The New Mutans

Film yang disutradarai Josh Boone ini tayang pada 10 September 2020 mendatang. The New Mutans merupakan film horor pahlawan super yang didasarkan tim Marvel Comics bernama sama.

Film ini dibintangi oleh artis-artis muda seperti Maisie Williams, Anya Taylor-Joy, Charlie Heaton, dan Blu Hunt.

Film The New Mutans mengisahkan  sekelompok remaja yang baru menemukan bahwa diri mereka berbeda dari manusia biasa.

Lima remaja itu tinggal bersama sebuah fasilitas kesehatan yang ternyata justru menahan kemampuan istimewa mereka. Para mutan baru tersebut mencoba melarikan diri, yang ternyata tak mudah.

4. The King's Man

Baca Juga : Begundal Lowokwaru Luncurkan Video Klip From The Patch to The Pin, Ceritakan Tradisi Punk

Film The King's Man disutradarai oleh Matthew Vaughn dan akan tayang pada 18 September 2020.  

Film ini merupakan film prekuel dari kisah dua film sebelumnya yakni Kingsman: The Secret Service (2014) dan Kingsman: The Golden Circle (2017).  

Film ini dibintangi oleh Ralph Fiennes, Gemma Arterton, Rhys Ifans, Matthew Goode, Tom Hollander, Harris Dickinson, Daniel Brühl, Djimon Hounsou, and Charles Dance.

The King's Man adalah film mata-mata yang diagkat dari seri buku komik Kingsman, yang dibuat oleh Dave Gibbons dan Mark Millar serta diterbitkan oleh Marvel’s Icon Comics imprint.

5. Space Sweepers

Space Sweepers merupakan film asal Korea Selatan yang disutradarai Jo Sung-hee.  Film ini akan tayang pada 23 September 2020.  

Space Sweepers juga menjadi film yang dinanti oleh penggemar Korea lantaran diperankan oleh Song Joong Ki. Selain Song Joong Ki, film ini juga dibintangi oleh Kim Tae Ri, dan Jin Sun Gyu.  

Memiliki setting pada tahun 2092, film ini berpusat pada petualangan luar angkasa yang jarang ditemukan di film Korea Selatan sebelumnya.  

6. Enola Holmes

Enola Holmes merupakan film yang disutradarai Harry Bradbeer dan akan tayang pada 25 September 2020.  Film ini dibintangi  Millie Bobby Brown, Henry Caviill, dan lainnya.

Sementara untuk plot, film ini mengisahkan Enola (Bobby Brown) yang menemukan fakta bahwa Ibunya menghilang. Enola sendiri menghabiskan semua hidupnya hanya bersama sang ibu. Hal ini membuatnya ingin menemukan ibunya.

Ia pun akhirnya berusaha memecahkan kasus ibunya dibantu oleh Sherlock (Cavill) dan Mycroft (Claflin).

7. Ava

Film Ava disutradarai  Tate Taylor dan akan tayang pada 25 September 2020.  Film yang sempat beberapa kali mengalami penundaan tayang ini dibintangi Chastain dan Malkovich.  

Film ini mengisahkan sosok Ava sebagai pembunuh bayaran mematikan yang bekerja untuk organisasi pada operasi gelap. Dia berkeliling ke seluruh dunia dan mengkhususkan diri dalam hit profil yang tinggi. Ketika pekerjaannya berjalan tidak seperti yang dia inginkan alias berakibat buruk, maka dia terpaksa berjuang untuk kelangsungan hidupnya sendiri.