Kapolres Pamekasan Apip Ginanjar saat bagikan masker kepada masyarakat di Pamekasan, Foto: Rozy
Kapolres Pamekasan Apip Ginanjar saat bagikan masker kepada masyarakat di Pamekasan, Foto: Rozy

Dalam rangka mendukung percepatan penanganan Covid-19, serta kembali memulihkan ekonomi masyarakat yang terdampak pandemi covid-19, Polres Pamekasan gelar kampanye serta bagikan ribuan masker gratis untuk masyarakat di Kabupaten Pamekasan, Kamis (10/09/2020).

Kapolres Pamekasan AKBP Apip Ginanjar S.I.K., mengatakan, kampanye serta pembagian masker itu dilakukan lantaran masih ada sebagian masyarakat yang kurang disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan covid-19 saat keluar rumah.

Baca Juga : Deklarasi KAMI Ditolak Laskar Merah Putih Cabang Pamekasan

“Ini sudah kesekian kalinya dari pemerintah memberikan perhatian khusus dalam masa pandemi ini,” katanya saat ditemui usai bagikan ribuan masker kepada masyarakat Pamekasan di simpang 4 Jl.Jokotole

Menurutnya, upaya penerapan protokol kesehatan covid-19 dibutuhkan untuk memutus mata rantai penularan virus mematikan tersebut di tengah masyarakat, dan salah satu protokol kesehatan yang terus dikampanyekan yakni penggunaan masker.

Bahkan dikatakan Apip, hal itu membutuhkan gerakan bersama dan kerja keras baik dari pemerintah, pakar atau akademisi, masyarakat, lembaga usaha dan media massa.

“Mari kita bersama-sama tingkatkan disiplin juga berusaha dan berdoa, agar pandemi Covid-19 cepat berakhir,” tambahnya.

Baca Juga : FRPB Kirim Bantuan Air Bersih untuk Wilayah Rawan Kekeringan di Pamekasan

Dirinya menambahkan, selama ini gerakan kampanye pakai masker tersebut sudah dilakukan pihaknya untuk kelompok masyarakat di Pamekasan, dan diharapkan bisa menggugah seluruh masyarakat untuk mau melaksanakannya.