Piagam Public Service of The Year Jawa Timur 2020 di ajang Indonesia Marketeers Festival (MarkPlus Inc) 2020.
Piagam Public Service of The Year Jawa Timur 2020 di ajang Indonesia Marketeers Festival (MarkPlus Inc) 2020.

Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Pamekasan raih penghargaan Public Service of The Year Jawa Timur 2020 di ajang Indonesia Marketeers Festival (MarkPlus Inc) 2020.

Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di bawah pimpinan Bupati Pamekasan Baddrut Tamam itu dinilai berhasil dalam memberikan pelayanan prima kepada masyarakat dalam bidang kesehatan.

Baca Juga : Periode 11 September, Jumlah Pasien Covid-19 di Kabupaten Malang Meningkat Jadi 825 Kasus

Selain itu, keberhasilan tersebut juga didukung oleh suksesnya penerapan konsep “CIEL” yaitu creativity, innovation, entrepreneurship dan leadership dan “PIPM” yakni productivity, improvement, professional dan management yang baik.

Bahkan salah satu program pemkab melalui Dinkes Pamekasan yang dinilai sebagai bentuk terobosan baru dan berhasil memberikan dampak positif kepada masyarakat luas adalah bantuan mobil sehat Bupati Pamekasan Baddrut Tamam untuk 178 desa yang tersebar di 13 kecamatan di Pamekasan, dengan program PCC (Pamekasan Call Care).

Bupati Pamekasan Baddrut Tamam mengatakan, Penghargaan itu merupakan hasil dari semangat perjuangan semua pihak utamanya Dinkes Pamekasan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat di kabupaten berjuluk gerbang salam.

“Oleh karena itu, mari kita tingkatkan pengabdian kita untuk kebaikan dan kebenaran dengan cara memberikan yang terbaik kepada umat dan bangsa ini, sesuai dengan bidang dan kapasitas kita masing-masing,” katanya, Senin (14/09/2020)

Mantan DPRD Jawa Timur itupun berharap penghargaan tersebut dapat menjadi inspirasi bagi OPD lainnya di lingkungan Pemkab Pamekasan dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat Pamekasan.

Baca Juga : 67 Ribu KPM PKH Akan Terima Bansos Beras Selama Tiga Bulan

“Maka, sekali lagi, mari kita jadikan penghargaan yang telah diraih kali ini sebagai pemicu, untuk lebih giat lagi dalam bekerja, dengan terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat di Kabupaten Pamekasan ini,” tutupnya.

Untuk diketahui, piagam penghargaan Public Service of The Year Jawa Timur 2020 di ajang Indonesia Marketeers Festival (MarkPlus Inc) 2020 tersebut diterima Pemkab Pamekasan secara virtual.