Donald Trump dan Melania Trump (Foto:  NBC News)
Donald Trump dan Melania Trump (Foto: NBC News)

Virus Covid-19 akhirnya menghampiri Presiden Amerika Serikat Donald Trump. Sebelumnya, Donald Trump kerap kali dikritik terkait upaya dalam penanganannya terhadap pandemi Covid-19.  

Melalui akun Twitternya, @realDonaldTrump, Trump mengumumkan bahwa dirinya dan istri Melania Trump, terpapar virus Covid-19. Kabar tersebut ia sampaikan pada Jumat (2/10/2020). Dalam cuitannya, Trump mengatakan jika ia dan istri segera memulai karantina.

Baca Juga : 11 Rumah Sakit Rujukan Covid-19 di Jatim Dapat Bantuan Ventilator

 

"Tonight,  @FLOTUS and I tested positive for COVID-19. We will begin our quarantine and recovery process immediately. We will get through this TOGETHER!" cuit Trump.  

(Malam ini, @FLOTUS (akun Twitter Melania Trump) dan saya diketahui Postif Covid-19 (corona). Kami akan segera memulai karantina dan proses pemulihan. Kami akan melalui ini bersama-sama!).

 

 

melansir melalui FOX News, pada Kamis (1/20/2020) Trump mengaku sedang menunggu hasil tes Covid-19.  

"Apakah kami dikarantina atau kami memang memilikinya, saya tidak tahu," kata Trump.

Sebelumnya, ajudan terdekat Trump, Hope Hicks lebih dulu teridentifikasi terjangkit Covid-19.  

Lantas bagaimana kondisi Trump dan istri saat ini?  

Baca Juga : 11 Rumah Sakit Rujukan Covid-19 di Jatim Dapat Bantuan Ventilator

 

Dokter Gedung Putih menyatakan, jika kondisi Presiden AS dan istrinya itu saat ini baik-baik saja. Seperti diberitakan di Associated Press, memorandum dari dokter Gedung Putih menyebut Trump dan Melania Trump dalam kondisi baik. Keduanya akan berada di rumah untuk melakukan isolasi mandiri.  

“Saya berharap Presiden tetap bisa menjalankan tugasnya tanpa gangguan, sambil memulihkan diri,” kata dokter presiden yang enggan disebutkan namanya.