Donald Trump (Foto:   LBCI)
Donald Trump (Foto: LBCI)

Presiden Amerika Serikat Donald Trump mengumumkan jika dirinya bersama istri Melania Trump terpapar virus Covid-19. Kabar itu disampaikan Trump melalui akun Twitternya pada Kamis (1/10/2020) malam.  

Melansir melalui The Washington Post, sayangnya belum jelas bagaimana kondisi kesehatan Trump dan istri. Meski begitu melalui konferensi pers Sabtu (3/10/2020) pagi, anggota tim medis di Walter Reed National Military Medical Center mengatakan jika kondisi Trump membaik.  

Baca Juga : Pengunggah Kolase Foto Wapres v Kakek Sugiono Akhirnya Ditangkap, Ini Sosoknya

 

Namun, sebuah pernyataan berbeda justru datang dari Gedung Putih. Mark Meadows, kepala staf Gedung Putih mengatakan jika Trump mengalami periode yang "sangat mengkhawatirkan" selama 24 jam terakhir.

"Tanda-tanda vital presiden selama 24 jam terakhir sangat memprihatinkan, dan 48 jam ke depan akan sangat penting dalam hal perawatannya," ujar Meadows.

Sementara, dokter pribadi Trump, Sean P Conley menyebut jika Presiden AS itu bisa saja dinyatakan Covid-19 sebelum hasil keluar.  

Sayangnya, tim medis enggan menjawab kapan Trump pertama kali terinfeksi. Lebih lanjut, seorang pejabat senior pemerintahan mengkonfirmasi laporan jika Trump diberi oksigen di Gedung Putih pada hari Jumat sebelum ke Wlater Reed.  

Sebelumnya, Trump sempat mengunggah sebuah video melalui akun Twitternya. Ia mengatakan jika kondisinya baik-baik saja meski terpapar Covid-19.  

"Saya kira saya baik-baik saja. Tetapi jelas saya akan memastikan segalanya lancar," jelas sang presiden.

Baca Juga : Foto Wapres KH Ma'ruf Amin Vs Kakek Sugiono Beredar, Penyebarnya Ternyata Ketua MUI Tanjungbalai

 

"Saya akan pergi ke Rumah Sakit Walter Reed. Saya ingin mengucapkan terima kasih atas dukungan yang diberikan," lanjutnya dalam video di Twitter.

 

 

Trump mengumumkan dirinya positif Covid-19 bersama sang istri Melania Trump. Dalam cuitannya Trump mengatakan dirinya dan istri akan memulai karantina.  

"Malam ini, @FLOTUS (akun Twitter Melania Trump) dan saya diketahui positif Covid-19 (corona). Kami akan segera memulai karantina dan proses pemulihan. Kami akan melalui ini bersama-sama!" ujar Trump.