Blackpink (Foto:   Amino Apps)
Blackpink (Foto: Amino Apps)

Trailer pertama film dokumenter Blackpink: Light Up the Sky Rilis akhirnya resmi dirilis pada Selasa (6/10/2020). Dalam trailer tersebut tampak momen-momen penuh tawa dan air mata perjuangan Blackpink menuju puncak karir mereka.  

Video berdurasi hampir dua menit itu menunjukkan kesibukan girlband asal Korea Selatan kala bermusik. Selain itu, terlihat mereka juga yang menyapa para penggemar lewat tur dunia, serta kisah saat mereka menjalani masa trainee di YG Entertainment.  

Baca Juga : Fenomenal, Cupang Blue Rim Laku Rp 14 Juta di Masa Pandemi

 

Lisa menceritakan jika memulai latihan sebagai trainee sejak usia 14 tahun. Sementara itu, Jennie menyatakan mereka mulai tinggal bersama seperti tinggal di asrama.  

Para member juga mengutarakan perasaan mereka setelah menjalani pelatihan beberapa tahun hingga debut pada tahun 2016. Hingga akhirnya Blackpink berhasil menjadi salah satu girlband Korea generasi ketiga terpopuler di dunia saat ini.  

"Saya tidak pernah membayangkan diri saya tinggal terpisah dari keluarga," kata Rosé sambil meneteskan air mata.

"Semuanya merupakan persaingan saat itu," tutur Lisa.

Lalu Jisoo berkata soal keyakinannya. "Saya bertanya kepada diri sendiri, Apakah mau menyerah karena ini tidak mudah? Tapi ketika kami berempat, semuanya mungkin," cetusnya.

Netflix rupanya juga merilis reaksi Blackpink saat mereka melihat trailer film dokumenternya untuk pertama kali.  

"Saya penasaran ingin melihat kita dari sudut pandang orang lain," ucap Jennie yang turut diikuti Jisoo.

Saat melihat trailer itu, Jennie Jisoo, Rose dan Lisa mengatakan kerinduan mereka menyapa dan tampil di hadapan fans atau yang akrab disapa BLINK.  

Baca Juga : 7 Film Tayang Bulan Oktober 2020 di Klik Film, dari Drama hingga Horor

 

Bahkan Jisso berfikir jika syuting Blackpink: Light Up The Sky ini menjadi kesempatan untuk memikirkan ulang perjalanan di masa lalu.

"Ini seperti turning point," ucapnya.

Sebagai informasi, film dokumenter ini disutradarai oleh Caroline Suh (Salt, Fat, Acid, Heat).

Dalam film ini nantinya akan menelusuri lebih dalam kehidupan empat anggota Blackpink dan menampilkan berbagai momen yang belum pernah terlihat sebelumnya.

Video : BLACKPINK: Light Up the Sky | Official Trailer | Netflix [ENG SUB]