Film Soul (Foto: The Straits Times)
Film Soul (Foto: The Straits Times)

Adanya pandemi covid-19 membuat beberapa industri film ikut terganggu. Kegiatan syuting dan film-film yang seharusnya tayang tahun 2020 diputuskan untuk mundur menjadi 2021. Selain itu, beberapa rumah produksi memilih film mereka dirilis di platform streaming film.  

Salah satunya yakni film animasi garapan Disney berjudul "Soul".  Soul dipastikan batal rilis di bioskop setelah sempat ditunda karena covid-19. Kini kabarnya Soul akan dirilis melalui Disney+ pada 25 Desember mendatang.  

Baca Juga : Diizinkan, Seniman Tulungagung Boleh Gelar Hiburan dengan Syarat Ketat

Menariknya lagi, untuk menonton film ini, pelanggan tidak perlu membayar sewa tambahan.  Dengan itu, dipastikan pelanggan Disney+ sudah pasti bisa menyaksikan film animasi ini.  

Melansir melalui laman Variety, CEO The Walt Disney Company Bob Chapek mengaku senang bisa merilis film Soul di Disney+.  "Film baru orisinal Pixar selalu menjadi film yang istimewa, mengandung kisah yang benar-benar menghangatkan hati dan lucu, mengisahkan tentang hubungan antar manusia yang mencari tempat di dunia," kata Chapek. Sedianya film ini dijadwalkan rilis di bioskop pada Juni lalu.  

Hingga kini Disney sendiri telah merilis dua trailer yang menjelaskan cerita dari film Soul.  Salah satunya yakni kisah karakter Joe Gardner (JamieFoxx) yang cinta dengan profesinya yakni sebagai guru musik.  

Sayangnya saat perjalanan ia justru mengalami kecelakaan hingga jiwanya terpisah dari tubuh. Kendati demikian, jiwanya diperlihatkan hidup di suatu tempat bernama Great Before dan di situ Joe bertemu dengan jiwa-jiwa lain.

Ia pun bertanya-tanya kepada jiwa-jiwa yang ada dan mengetahui jika tempat itu merupakan tempat bagi jiwa baru untuk menemukan jati diri sebelum datang ke bumi.  

Baca Juga : Waduh! Serial Lord of the Rings Diklaim Bakal Tampilkan Adegan Seks dan Bugil

Di situ Joe mengalami banyak hal seperti mengalami kebingungan, kekhawatiran, hingga ketakutan. Selain itu, ia juga belajar mengenai kehidupan dan akhirnya bisa menemukan jawaban.

Video : Soul | Official Trailer