Kondisi faktual Arab. (Foto: YouTube Alman Mulyana)
Kondisi faktual Arab. (Foto: YouTube Alman Mulyana)

Arab Saudi dikenal sebagai negara dengan kondisi yang tandus dan gersang. Lantas seperti apa ya kira-kira pemandangan di Arab Saudi jika saat ini dipenuhi dengan penghijauan?  

Perlu diketahui saat ini Arab Saudi tengah melakukan penghijauan. Salah satunya penghijauan dilakukan di Kota Ta'if.  

Baca Juga : Sertifikat Gratis, Penemuan Arca, hingga TKW Tulungagung Penari Reog Kendang di Hong Kong

Tampak sebuah padang pasir yang kini menjadi padang rumput yang terlihat hijau dan indah. Suasana tersebut dilansir MalangTIMES.com melalui tayangan channel YouTube Alman Mulyana.  

Tampak dalam video iti, Alman menunjukkan suasana padang pasir yang sudah menjadi padang rumput.  Ia menjelaskan saat ini Arab Saudi memang tengah melakukan penghijauan.  

Tampak padang rumput yang terlihat hijau dan sejuk dengan angin sepoi-sepoi.  Jika dilihat, suasana tersebut justru seperti berada di Indonesia.  

Di Indonesia pun suasana itu bisa ditemukan di persawahan di beberapa daerah.  

Tampak di padang Arab Saudi tersebut, rerumputan bisa tumbuh dengan subur.  Itu lantaran terdapat alat canggih yang menyirami kurang lebih setiap tiga menit sekali.  Alat tersebut bisa berjalan sendiri tanpa proses bantuan pekerja.  

Di video itu, Alman menjelaskan bahwa penyiraman dilakukan pada siang hari.  

Mengapa dibantu dengan alat penyiraman?  Bukan rahasia lagi jika di Arab Saudi jarang sekali turun hujan.  

Dalam setahun, hujan hanya turun beberapa kali. Hal itu rupanya yang membuat kondisi di Arab Saudi menjadi tandus dan gersang.  

Baca Juga : Kisah Indekos Angker di Tulungagung, Bikin Merinding Penghuni

Namun, sebagai informasi, kondisi hijau di Arab Saudi justru membuat beberapa pihak ketakutan. Konon  penghijauan yang terjadi di Arab Saudi merupakan salah satu tanda kiamat sudah dekat. 

Melalui lisan Rasulullah SAW, Allah SWT memberikan beberapa tanda-tanda datangnya kiamat, baik kecil ataupun besar.  Salah satunya yakni kembalinya Semenanjung Arab sebagai wilayah yang hijau dengan air sungai mengalir deras.  Hal ini sebagaiaman diriwayatkan Imam Bukhari dan Muslim dari Abu Hurairah RA.  

Kendati demikian, dengan kecanggihan saat ini, air bisa didatangkan dari mana saja dan penghijaun bisa dilakukan. 

Seperti yang dijelaskan di channel YouTube Alman, penghijauan tersebut memang tidak alami karena dibantu dengan alat.

Video : SUBHANALLAH !! PADANG PASIR MULAI MENGHIJAU