Instruktur senam Elina Dwi Algawati (Foto: Istimewa/JatimTimes.com)
Instruktur senam Elina Dwi Algawati (Foto: Istimewa/JatimTimes.com)

Meski di tengah pandemi Covid-19 masyarakat harus tetap bergerak aktif untuk menjaga kesehatan. Untuk itu, instruktur senam Zumba Elina Dwi Algawati mengajak masyarakat khususnya di Pamekasan untuk tetap aktif bergerak selama masa pandemi covid-19.

Hal itu dalam rangka untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya kesehatan, terutama dalam situasi pandemi yang memaksa masyarakat melakukan upaya ekstra untuk terus menjaga kebersihan dan kesehatan.

Baca Juga : Tips Sehat saat Pandemi Covid-19 Ala Goweser Independen Pamekasan

Sehingga senam Zumba bisa menjadi salah satu pilihan olahraga yang cocok untuk melakukan gerakan yang dapat meningkatkan imunitas tubuh.

Perempuan yang akrab disapa Zin Aye sekaligus pemilik sanggar Elysia Flamboyan itu menuturkan, selain dapat menyehatkan tubuh, manfaat Zumba salah satunya adalah untuk menghilangkan rasa stress, dan membakar lemak tubuh, sehingga dapat membentuk tubuh menjadi lebih ideal.

"Zumba sangat menyenangkan, dan membuat kita merasa lebih nyaman dengan tubuh, sehingga dapat meningkatkan rasa percaya diri, dan mendorong untuk segera kembali berolahraga," katanya kepada JatimTimes.com, Kamis (22/10/2020).

Bahkan, Gerakan Zumba berbasis tarian yang diiringi paduan musik yang asik dengan kombinasi irama yang cepat dan pelan menjadi salah satu jenis olahraga yang paling digemari oleh masyarakat dari semua kalangan baik muda, remaja, dewasa, hingga tua.

"Tentunya di tengah pandemi covid seperti saat ini, meski berolahraga kita harus tetap mematuhi protokol kesehatan, dengan menjaga jarak, cuci tangan, dan menggunakan masker," tambahnya.

Baca Juga : Setelah Terkonfirmasi Positif Covid-19, Status Bruno Smith Belum Resmi Milik Arema FC

Tak hanya menjadi instruktur Zumba, Aye yang juga menjadi instruktur Yoga, Aerobik, dan semacanya tak lupa mengingatkan kepada seluruh pecinta olahraga untuk selalu menjaga pola hidup sehat dan makan makanan yang bergizi.

"Dan yang tidak kalah penting, jangan lupa selalu bawa hand sanitizer kemanapun kita pergi ya," tutupnya.