Suasa saat prosesi wisuda IAIN Madura, Kamis (22/10/2020) Foto:Ist/JatimTimes.com
Suasa saat prosesi wisuda IAIN Madura, Kamis (22/10/2020) Foto:Ist/JatimTimes.com

Sebanyak 527 Mahasiswa IAIN Madura mengikuti wisuda online Sarjana ke-28 dan Magister ke-3 tahun akademik 2019/2020 dengan menerapkan protokol kesehatan (Prokes) secara ketat, Kamis (22/10/2020).

Mahasiswa yang mengikuti wisuda tersebut digelar dari rumah masing-masing. Sementara, wisuda terbaik dari 16 prodi untuk strata S1 dan Magister S2 mengikuti wisuda secara tatap muka di aula IAIN Madura.

Baca Juga : IAIN Madura Siapkan 200 Beasiswa KIP Hingga Lulus Bagi Mahasiswa Tidak Mampu

"Wisuda online atau daring ini tidak mengurangi makna dan penghargaan atas perjuangan yang telah saudara lalui di kampus ini," kata Mohammad Kosim Rektor IAIN Madura, saat memberikan sambutan.

Lanjutnya, prosesi wisuda tatap muka tersebut hanya diikuti perwakilan wisudawan sebanyak 20 orang bersama rektor dan jajaran pimpinan IAIN Madura, dengan mematuhi 3 M. Yakni, mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak.

Ditambahkannya, pelaksanaan wisuda online diikuti 204 wisudawan laki-laki dan 323 perempuan. Tentunya, wisuda tahun ini digelar secara berbeda akibat pandemi Covid-19. Di mana, seluruh masyarakat diharuskan beradaptasi dengan kebiasaan baru.

"Penerapan protokol kesehatan dengan 3 M menjadi prioritas bagi kami. Kami juga sediakan tempat cuci tangan, cek suhu tubuh di pintu masuk dan tempat duduk yang terpisah," tandas Kosim.