Sudiyo, Kepala Dinkes Bangkalan (Foto: Redaksi BangkalanTIMES)
Sudiyo, Kepala Dinkes Bangkalan (Foto: Redaksi BangkalanTIMES)

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangkalan melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) akan membangunan Rumah Sakit (RS) tipe D di Gunung Gigir, Desa Lombang Dajah, Kecamatan Blega, Bangkalan.

Hal itu disampaikan oleh Kepala Dinkes Kabupaten Bangkalan Sudiyo, bahwa pihaknya sudah menetapkan RS tipe D akan dibangun di Gunung Gigir.

Baca Juga : Ke Sumenep, Menteri Desa PDTT Minta Desa Rencanakan Pembangunan Berbasis Akar Budaya

Pembangunan RS tipe D tersebut membutuhkan luas tanah 2.000 meter persegi, namun ia menyebutkan, tanah di sana sudah sangat cukup.

"Kebetulan di sana luas tanahnya seluas 6.000 meter persegi, yang letaknya ada di utara jalan," ujarnya, Senin (30/11/2020).

Yoyok sapaan akrabnya itu menyebutkan, saat ini ia fokus pada pembebasan lahan untuk pembangunan RS tipe D dengan anggaran Rp.1,9 miliar yang bersumber dari Dana Bagi Hasil dan Dana Reboisasi.

Berbeda dengan anggaran pembangunan fisiknya, ia akan mengajukan melalui Bantuan Keuangan (BK) Provinsi Jawa Timur, yang direncanakan akan menghabiskan anggaran sebesar Rp.25 miliar.

"Kami berharap pengajuan itu bisa lolos agar RS yang akan di bangun di perbatasan Blega dan Galis itu bisa di bangun tahun 2021," pungkasnya.