Peduli Lingkungan, Pertamina dan Pemkab Pamekasan Tanam Pohon Bersama | Pamekasan TIMES

Peduli Lingkungan, Pertamina dan Pemkab Pamekasan Tanam Pohon Bersama

Feb 22, 2021 15:15
Kegiatan tanam pohon bersama yang dilaksanakan Pondok Pesantren di As- Syahidul Kabir, Sumber Batu, Desa Blumbungan, Kecamatan Larangan, Kabupaten Pamekasan. (Foto: Rozy/JatimTIMES)
Kegiatan tanam pohon bersama yang dilaksanakan Pondok Pesantren di As- Syahidul Kabir, Sumber Batu, Desa Blumbungan, Kecamatan Larangan, Kabupaten Pamekasan. (Foto: Rozy/JatimTIMES)

PAMEKASANTIMES - Upaya menciptakan lingkungan yang indah serta udara yang lebih bersih dan sehat bagi masyarakat Pamekasan terus dilakukan. Karena itu, PT Pertamina (Persero) bersama dengan Pemerintah Kabupaten Pamekasan melakukan kegiatan tanam pohon bersama yang dilaksanakan Pondok Pesantren di As- Syahidul Kabir, Sumber Batu, Desa Blumbungan, Kecamatan Larangan, Kabupaten Pamekasan, Senin (22/02/2021).

Bupati Pamekasan Baddrut Tamam menyampaikan bahwa Pertamina bersinergi dengan pemerintah daerah untuk mewujudkan lingkungan yang lebih bersih dan sehat. Masyarakat diajak untuk berpartisipasi aktif menjaga lingkungan sekitar.

Baca Juga : Bunda Indah: Kami Berharap Kepramukaan Jadi Ekstrakurikuler Wajib di Lumajang

"Dengan dilakukannya penanaman pohon, diharapkan dapat memelihara dan meningkatkan kualitas udara di langit Kabupaten Pamekasan secara khusus dan Madura secara umum," katanya.

Sementara itu, Unit Manager Communication & CSR Pertamina Marketing Region Jatim Balinus Deden Idhani dengan didampingi Sales Area Manager (SAM) Retail Wilayah Surabaya Raya dan Madura Addieb Arselan menambahkan, ada sebanyak 600 bibit pohon ketapang yang akan ditanam di 13 kecamatan di Pamekasan.

"Pertamina selalu berusaha memberikan pelayanan yang maksimal terhadap masyarakat, termasuk pada hari ini merupakan lanjutan dari Program Langit Biru yang sudah dilaksanakan di seluruh stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) wilayah Kabupaten Pamekasan," ungkapnya.

Dikatakannya, PLB sendiri merupakan program yang memberikan kesempatan bagi masyarakat untuk merasakan pengalaman menggunakan BBM yang berkualitas sekaligus membantu mengurangi emisi gas buang dengan pilihan BBM yang lebih ramah lingkungan.

Baca Juga : Ratusan Polisi di Blitar Mendadak Dites Urine, Hasilnya?

"Dengan adanya kepedulian dari masyarakat terkait pengurangan emisi gas buang, menjaga kelestarian lingkungan, Program Langit Biru membantu anak dan cucu kita di masa yang akan datang. Mereka akan dapat merasakan nikmatnya udara bersih dan sehat seperti yang kita dapat nikmati hari ini," katanya.

 

Topik
Pemkab Pamekasan PT Pertamina aksi penghijauan Program Langit Biru

Berita Lainnya