ASN di Kabupaten Sumenep Wajib Salat Tepat Waktu, Bupati Keluarkan Surat Edaran | Pamekasan TIMES

ASN di Kabupaten Sumenep Wajib Salat Tepat Waktu, Bupati Keluarkan Surat Edaran

Apr 01, 2021 11:08
Surat edaran imbauan salat fardhu tepat waktu, yang dikeluarkan Bupati Sumenep Achmad Fauzi (Foto: Istimewa/SumenepTIMES)
Surat edaran imbauan salat fardhu tepat waktu, yang dikeluarkan Bupati Sumenep Achmad Fauzi (Foto: Istimewa/SumenepTIMES)

SUMENEPTIMES - Bupati Sumenep Achmad Fauzi membuat gebrakan di bidang keagamaan. Kali ini, Fauzi mengeluarkan surat edaran berisi imbauan agar aparatur negara melaksanakan salat tepat waktu.

Hal tersebut tertera dalam surat edaran bernomor 800/525/435.203.2/2021 tentang imbauan salat fardhu tepat waktu, tertanggal 31 Maret 2021.

Baca Juga : Larangan Mudik Lebaran 2021, Pengusaha Jasa Transportasi Sesalkan Kebijakan Pemerintah

"Ini sebagai upaya meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT terutama dalam melaksanakan ibadah salat fardhu," kata Fauzi pada media, Kamis (1/4/2021).

Bukan cuma itu, Ketua DPC PDI Perjuangan itu lantas menggambarkan, semisal saat aparatur negara sedang melaksanakan kegiatan, lalu mendengar suara azan, maka mereka diminta segera menghentikan kegiatan dan melaksanakan salat fardhu.

"Diimbau kepada seluruh ASN yang beragama Islam di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Sumenep, ketika suara azan berkumandang agar menghentikan sementara segala bentuk aktivitas kerja termasuk kegiatan rapat untuk melaksanakan salat fardhu tepat waktu," ucap Fauzi dalam surat edaran itu.

Dalam surat edaran yang langsung ditandatanganinya tersebut, imbauan tak hanya ditujukan pada semua perangkat daerah, tapi juga kepada anggota DPRD dan camat se-Kabupaten Sumenep.

Sementara itu, Kepala Bagian Kesmas Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Sumenep, Kamiluddin menjelaskan bahwa aturan tersebut berawal dari sebuah perbincangan santai.

Selanjutnya, dari perbincangan itu, lanjut Kamil, Bupati Fauzi menyampaikan beberapa rencana aturan. Di antaranya menghentikan aktivitas lima menit sebelum azan zuhur dan asar.

Baca Juga : Pejabat Wajib Proaktif, Bupati Sumenep Minta Kades Data Warga yang Tak Kantongi e-KTP

"Keinginan Bupati Fauzi terkait menghentikan aktivitas lima menit sebelum azan itu, langsung ditindaklanjuti oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Edy Rasiyadi," akunya.

Dicecar soal tujuan dari surat edaran tersebut, Kamil mengaku bahwa Bupati Fauzi menghendaki semua ASN di Kabupaten Sumenep bisa salat tepat waktu dan juga berjamaah.

"Di luar dua waktu salat itu (zuhur dan asar, red) sebenarnya Bapak Bupati tetap berharap agar para ASN tetap mengutamakan salat berjamaah," pungkasnya.

Topik
bupati sumenep surat edaran bupati sumenep Salat Tepat Waktu Kabupaten Sumenep PDI Perjuangan Berita Jatim

Berita Lainnya