Bupati Fauzi Imbau Redes Proaktif Pantau Administrasi Kependudukan di Desa | Pamekasan TIMES

Bupati Fauzi Imbau Redes Proaktif Pantau Administrasi Kependudukan di Desa

Apr 05, 2021 15:59
Bupati Sumenep, Achmad Fauzi saat menghadiri rapat bersama Forkopimda di Kantor Pemkab setempat (Foto: doc SumenepTIMES)
Bupati Sumenep, Achmad Fauzi saat menghadiri rapat bersama Forkopimda di Kantor Pemkab setempat (Foto: doc SumenepTIMES)

SUMENEPTIMES - Seluruh petugas registrasi desa (Redes) di Kabupaten Sumenep diimbau lebih pro-aktif dalam mencatat dan melaporkan setiap kejadian yang berkaitan dengan administrasi kependudukan di tingkat desa.

Hal itu sebagaimana disampaikan Bupati Sumenep Achmad Fauzi baru-baru ini. Menurut dia, hal itu penting agar ke depan setiap program pemerintah yang sasarannya masyarakat, seperti bansos, tidak ada yang sampai salah sasaran atau nyasar gara-gara kesalahan administrasi kependudukan.

Baca Juga : Berstatus Zona Hijau, Wabup Blitar Puji Kinerja Satgas Covid-19 Desa Balerejo

"Selain itu, ke depan jangan sampai ada warga yang mati tidak dilaporkan dan warga yang hidup dilaporkan mati," ucap Fauzi, Senin (5/4/2021).

Fauzi melugaskan, tertib administrasi kependudukan merupakan bukti kesuksesan para petugas Redes dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsinya sebagai petugas paling bawah dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, khususnya di bidang kependudukan dan pencatatan sipil.

Oleh karenanya, Ketua DPC PDI Perjuangan itu meminta agar seluruh petugas Redes melaporkan secara berkala setiap kejadian yang berkaitan dengan administrasi kependudukan.

"Baik itu berkaitan dengan pelaporan kelahiran, kematian, masyarakat yang datang atau pergi, maupun pelaporan terkait KTP elektronik, Kartu Keluarga (KK), serta administrasi kependudukan lainnya," pungkasnya.

 

Topik
petugas redes bupati sumenep ketua dpc pdip sumenep

Berita Lainnya