Buah Sangat Langka Ditemukan di Hutan Indonesia, Belum Ada Nama | Pamekasan TIMES

Buah Sangat Langka Ditemukan di Hutan Indonesia, Belum Ada Nama

Jul 13, 2021 16:05
Buah langka (Foto: YouTube Caraku Memasak)
Buah langka (Foto: YouTube Caraku Memasak)

INDONESIATIMES - Sejak zaman dahulu, Indonesia memang terkenal dengan kekayaannya yang sangat berlimpah dan beragam. Salah satunya yakni jenis buah-buahan. Buah-buahan di Indonesia sangatlah banyak, dari yang sudah biasa terdengar, seperti semangka, durian, nangka, pisang, jambu, apel, jeruk, rambutan, nanas dan yang lainnya. 

Selain itu ada pula buah-buahan yang sebagian besar tidak diketahui namanya. Buah-buahan yang ada di hutan Indonesia, umumnya masih belum banyak yang mengetahuinya.

Baca Juga : Makam Sahabat Nabi Penyebar Agama Islam Pertama di Indonesia Ternyata Ada di Sumatera

Buah-buahan hasil hutan di zaman dahulu sangatlah banyak, namun saat ini keberadaannya mulai sulit untuk ditemukan, bahkan hampir punah atau langka.  Seperti halnya buah yang ditemukan oleh pemiliki akun YouTube Caraku Memasak. Dalam video yang diunggah 1 minggu lalu ini pemilik video menemukan buah yang super langka saat menjelajah hutan. 

Bahkan, buah itu bisa dibilang belum ada namanya. Awalnya, pemiliki video menceritakan perjalanannya menuju hutan. Sayangnya tak diketahui, lokasi hutan tersebut. Ia memang bertujuan untuk mencari buah-buahan langka

Buah langka

Ibu tersebut lantas mengatakan bahwa di hutan itu banyak menemukan buah-buahan liar. Diantaranya buah hoe, buah hamberang, dan buah harendong. Namun ada 1 buah liar yang sangat langka dan tidak diketahui namanya. Awalnya buah ini ditemukan oleh seorang pria bernama Turman yang sudah menjelajah hutan selama puluhan tahun. 

Turman pun menemani ibu untuk menuju ke tempat buah langka tersebut. Setelah menempuh medan jalan yang sangat melelahkan, mereka tiba di tempat buah langka tersebut. 

"Seumur-umur baru melihat buah kayak gini," ujar Turman. 

Baca Juga : Kronologi Siswi SMP di Jombang Melahirkan hingga Buang Bayinya ke Sungai

Buah tersebut bentuknya mirip pisang dan warnanya pun kuning. Buah itu juga memiliki bulu tipis seperti bulu bambu. Sayangnya, buah itu banyak dimakan hewan sehingga tak bisa dilihat detail bagaimana isi buah tersebut. Sepertinya buah itu banyak dimakan oleh hewan liar. 

Buah langka 1

Namun si Ibu menemukan 1 buah yang masih utuh. Saat dibuka, di dalamnya seperti biji rambutan. Namun, dagingnya hanya sedikit dan tidak tebal. Ibu pun menceritakan jika rasa buah itu sangat manis. Si ibu pun memberikan informasi nama latin dari buah tersebut yakni "phytocrene bracteate."

"Buahnya manis banget, mantep," ujar si Ibu.

Topik
buah langka indonesia buah super langka hutan indonesia

Berita Lainnya